Nama saya Martinus Andhika Perdana Kurniawan,saya lahir di Pekalongan,22 Maret 2000.Saya lahir dengan cara operasi caesar(cuma bilang)yaitu dengan cara perutnya dibedah.Saya tumbuh seperti anak-anak normal yang lainnya.Saya dibesarkan oleh kedua orang tua yang sangat sabar.Ayah saya bernama Agustinus Edwinarno Febrijatmiko,dan ibu saya bernama Irene Yetty Retno Susilowati.Mereka adalah kedua orang tua yang paling hebat yang pernah aku kenal.Pada umur kurang lebih 3 tahun aku masuk Playgroup.Di playgroup,aku mulai beradaptasi dengan dunia luar.Setahun kemudian,aku mulai masuk ke TK.Saya sekolah di TK Santo Yosep.Aku sudah mulai terbiasa dengan dunia luar,sehingga aku banyak mendapat teman baru.Aku menghabiskan masa kecilku dengan banyak bermain bersama teman-teman.Kemudian pada umur kurang lebih 6 tahun aku masuk ke Sekolah Dasar(SD).Saya bersekolah di SD Pius Pekalongan.SD saya bersebelahan dengan TK saya yg dulu,yaitu TK Santo Yosep.Di jenjang yang baru,aku juga mulai membentuk tingkah laku dan sikap yang lebih dewasa.Teman-teman TK saya banyak juga yang masuk di SD Pius Pekalongan,jadi saya tidak begitu merasa kesulitan dalam beradaptasi dengan lingkungan sekolah saya yang baru.Saya mulai diajarkan bersikap lebih mandiri dari sebelumnya.Mulai dari hal yg kecil sampai hal yg besar.Pada saat SD,nilaiku naik turun.Dari tahun ke tahun nilainya tidak stabil.Dan hal itu membuat kedua orang tua ku merasa sedikit kecewa.

Tetapi pada saat kelas 3,nilaiku jadi yang tertinggi dikelas sehingga aku mendapat ranking 1.Kedua orangtua ku merasa sangat bangga dengan prestasi yang telah aku capai dengan kerja keras ku sendiri.Karena mendapat ranking 1,orangtua ku membelikan aku sepeda baru.Tentu saja hal ini membuatku amat sangat bahagia dan ingin belajar lebih giat lagi.Sayangnya,nilaiku kembali tidak stabil di kelas 4 dan 5.Orang tua ku kembali merasa agak kecewa dengan ku.Pada waktu kelas 6,aku memutuskan belajar dengan giat karena hampir mendekati Ujian Nasional.Alhasil,pada saat Ujian Nasional tiba,aku dapat mengerjakan soal-soal ujian dengan cukup baik dan benar.Aku pun lulus dengan nilai yang cukup untuk melanjutkan ke sekolah favorit,
Aku melanjutkan ke SMP Pius Pekalongan.Teman-temanku SD pun banyak yang melanjutkan kesini sehingga aku tidak kesulitan untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru.Di Smp,tentunya aku ingin belajar menjadi pribadi yang lebih baik.Pada saat kelas 7 aku banyak mendapat teman-teman baru yang berasal dari Sd lain.Meskipun berbeda sekolah,tetapi mereka sangat ramah.Aku sangat senang bisa mendapatkan teman-teman baru.

Namun pada saat kelas 7 dan 8,aku terlalu banyak menghabiskan banyak waktuku untuk bermain daripada belajar.Setiap ada waktu aku pergunakan untuk bermain,mulai dari main Ps,Game Online,Futsal,dll dibandingkan belajar dirumah.Akhirnya,nilai ku pun turun,dan aku berjanji akan memperbaikinya.Aku pun naik kelas dengan nilai yang pas pasan.Akhirnya,aku pun berada di kelas 9 yang dimana kurang lebih setengah tahun lagi akan menghadapi ujian nasional.Aku mulai belajar dan belajar untuk memperbaiki nilai-nilaiku yang kurang baik.Dan aku pun memberbaiki nilaiku secara perlahan-lahan lewat Ulangan Harian maupun Ulangan Semester sebelum Ujian Nasional tiba.

Akhirnya,tibalah dimasa kedua orangtua ku sering bertengkar.Tidak ada diantara mereka yang mau mengalah.Bila sudah bertengkar,tidak ada diantara mereka yg mau mengalah dan maunya menang sendiri.Akhirnya,3 hari sebelum UN kedua orang tua ku memutuskan untuk berpisah.Hal ini membuatku sangat stres.Tetapi,mama memotivasi ku untuk tetap semangat menjalani  hidup dan pantang menyerah meraih masa depan.Aku pun menghadapi ujian nasional SMP dengan tenang dan semangat.Dan akupun lulus dengan nilai yang cukup lumayan.

Kemudian,aku ingin melanjutkan jenjang pendidikan ku di SMA 3.Tetapi sayangnya,aku tidak diterima disana.Akhirnya,akupun melanjutkan di SMA 2 Pekalongan.Pada saat awal masuk di SMA 2 aku merasa tidak betah karena aku merasa dibeda bedakan agamanya dan tidak salah satupun siswa yang aku kenal.Aku berhasil beradaptasi dan sampai kelas 11 IPS ini.Aku sudah banyak sekali mendapatkan teman,sahabat,dan guru yang sangat baik.Terutama Pak Agung,guru TIK saya.Beliau tanpa kenal lelah mengajari siswa nya supaya paham dengan materi yang diberikan.

0 komentar: